Rabu, 28 Desember 2016 - 09:11:57 WIB
Mirota Kampus mendapat penghargaan Penyandang Disabilitas
Diposting oleh : Andreas
Kategori: Penghargaan - Dibaca: 889 kali

Mirota Kampus Peduli Penyandang Disabilitas


Sebagai sebuah perusahaan padat karya yang bergerak dalam usaha perdagangan retail, Mirota Kampus telah menyerap tenaga kerja yang cukup banyak. Dengan memiliki 5 outlet Mirota Kampus dan 1 outlet MK Fashion tentunya telah memberikan kontribusi yang nyata dalam bidang ketenagakerjaan terutama penyerapan tenaga kerja. Dengan kemampuan manajemen sumber daya manusia yang mumpuni, Mirota Kampus telah menghasilkan tenaga kerja dengan kualitas layanan yang baik.

Mengenai sumber daya manusia yang dimiliki Mirota Kampus, tentunya juga melihat dari amanah Undang-undang No.8 Tahun 2016 mengenai Penyandang Disabilitas, Mirota Kampus berupaya untuk melaksanakan yang tertuang dalam undang-undang tersebut. Penyandang Disabilitas biasanya kesulitan untuk masuk ke dalam dunia kerja. Dengan keterbatasan fisik atau mental/intelektualitas menjadi faktor yang membatasi mereka mendapatkan pekerjaan. Namun melalui komitmen dari manajemen Mirota Kampus bahwa penyandang disabilitas merupakan pekerja yang bisa diberdayakan dengan melihat potensi dan kemampuan yang dimiliki sehingga mereka akan mendapatkan ruang yang tepat untuk mencapai kemampuan optimal dan bisa memenuhi kebutuhan perusahaan. Mirota Kampus melihat bahwa pentingnya kesadaran dari setiap perusahaan untuk memberikan peluang dan ruang bagi penyandang disabilitas untuk dapat memperoleh pekerjaan dan penghasilan seperti mereka yang normal.

Karena komitmen tersebut sudah dibangun sejak lama dan saat ini ada sekitar 6 orang penyandang disabilitas yang telah menjadi karyawan Mirota Kampus dan masih akan bertambah. Mirota Kampus mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kota Yogyakarta pada acara Peringatan Hari Disabilitas International tanggal 3 Desember 2016 di Halaman Balaikota Yogyakarta karena telah bekerjasama melaksanakan Undang-undang No.8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas. Bahwa perusahaan swasta wajib memperkerjakan paling sedikit 1% Penyandang Disabilitas dari jumlah pegawai atau pekerja. Dan Mirota Kampus akan berupaya untuk memenuhi kewajiban tersebut sebagai perusahaan swasta yang peduli terhadap penyandang disabilitas.


NB : Yang di cetak tebal merupakan tambahan (revisi ) dari kiriman release yang pertama

 


» Berita Terkait



0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)